Pemkot Bima Gelar Rakor Forkopimda, Matangkan Kesiapan Jelang Pilkada Serentak

Pemerintah Kota Bima menggelar rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bima Kota, Rabu (16/10/2024).

Rapat koordinasi yang melibatkan jajaran Forkopimda ini untuk membahas kesiapan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Pj. Wali Kota Bima, Mukhtar, mengatakan, penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 sudah berada pada tahapan krusial. Kita semua berharap seluruh proses dapat berjalan baik dan lancar, serta sesuai dengan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri. Yang paling utama terwujudnya Pilkada yang aman dan kamtibmas yang kondusif sebelum dan sesudah Pilkada.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan mengeluarkan edaran khusus bagi Camat dan Lurah agar jika ada persoalan yang timbul di tingkat kelurahan dapat tertangani dengan cepat bersama jajaran TNI/Polri yang bertugas di masing-masing kelurahan", ujar Pj. Wali Kota Bima.

Mukhtar juga menjelaskan pemerintah Kota Bima telah memastikan anggaran hibah Pilkada telah didistribusikan dengan baik kepada penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu, serta kepada TNI dan Polri untuk pengamanan. Termasuk jaminan perlindungan sosial bagi badan Adhoc KPPS yang bertugas di TPS nantinya.

"Kita semua optimis bahwa Pilkada Serentak 2024 ini akan terlaksana sesuai harapan yakni terciptanya pemilukada yang aman dan damai di Kota Bima". Tandasnya.

Pada rakor Forkopimda ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Bima, Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Bima, Kapolres Bima Kota, TNI, Kejaksaan Negeri Raba Bima serta OPD lingkup Pemerintah Kota Bima.