Pj Wali Kota Bima, hadiri Pengukuhan Kepengurusan MUI Kota Bima,masa khidmat 2024-2029

Pj. Wali Kota Bima, Drs. Mukhtar, MH mengukuhkan Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima masa Khidmat 2024-2029, yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Bima, Selasa 22 Oktober 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala kantor Kementerian Agama Kota Bima, Kepala Dinas Kesbangpol Kota Bima,  Tuan guru alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Kantor dan pengurus MUI Kota Bima serta camat dan lurah se-Kota Bima.

Dalam sambutannya, Drs. Mukhtar mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus MUI yang baru dikukuhkan. "Atas nama Pemerintah Kota Bima, saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus MUI yang telah dikukuhkan. Tugas berat selalu menanti kita, dan untuk itu kita harus bekerjasama dan bekerja sama-sama," ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa MUI sebagai induk dari seluruh organisasi keagamaan di Kota Bima memegang peran penting dalam memudahkan koordinasi berbagai kegiatan keagamaan di wilayah tersebut. "Saya berharap, ke depannya, jika masih ada pengurus organisasi keagamaan yang belum terekrut di MUI, mereka bisa bergabung dan menjadi kader MUI."

Pj. Wali Kota Bima juga menyampaikan komitmen pemerintah dalam mendukung pembangunan sarana ibadah di Kota Bima, khususnya Masjid Raya. "Kami pemerintah telah menyiapkan tempat, dan insyaallah program utama saya adalah menyelesaikan pembangunan Masjid Raya. Tahun ini, kami akan menyelesaikan interior dan lampu sorot Masjid Raya, dan saya bertekad agar Masjid Raya bisa selesai tahun ini," tegasnya.

Drs. Mukhtar mengharapkan MUI Kota Bima bersama para camat untuk berperan aktif dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat menjelang Pilkada. Ia menyarankan agar selama bulan November, MUI membuat naskah khutbah seragam yang bertema tentang bagaimana memilih pemimpin yang baik dan menghimbau masyarakat agar tidak terjerat dalam praktik politik uang.

Di akhir, Pj. Wali Kota juga menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada. "Saya tekankan kepada ASN Kota Bima agar tetap netral. Semoga dengan dipilihnya MUI, Pilkada nanti bisa berjalan aman dan damai," tutupnya