HM Rum Hadiri Perayaan Megah HUT ke 209 Kabupaten Dompu

Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT bersama Kepala Daerah NTB hadir untuk apresiasi Pembangunan dan Budaya Dompu pada peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Dompu ke 209 Tahun 2024, dengan tema "Dompu Mashur melalui Jara Pasaka" yang dipusatkan di Lapangan Beringin Kantor Bupati Dompu, Kamis, 18 April 2024.

Pada peringatan HUT nya yang ke 209 dengan jargon Dompu Mashur ini, dihadiri oleh Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Pj. Ketua PKK Kota Bima Hj. Dewi Wahyuni, SE, Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Ketua DPRD Dompu, Kapolres Dompu, Dandim 1614 Dompu, Bupati Bima serta perwakilan kepala daerah se Provinsi Nusa Tenggara Barat.

H. Mohammad Rum menyampaikan di usianya yang ke 209 tahun, Kabupaten Dompu menjadi salah satu saksi sejarah peradaban dunia sejak 11 April tahun 1815 hingga 11 April 2024.

H. Rum mengaku dirinya mewakili Pemerintah Kota Bima hadir secara langsung pada upacara peringatan HUT Kabupaten Dompu Ke-209 hari ini, karena pada peringatan HUT Kota Bima Ke 22 kemarin Bupati Dompu juga hadir langsung.

"Atas nama Pemerintah Kota Bima, dirgahayu Kabupaten Dompu ke 209, semoga terus memacu gerak langkah pembangunan untuk Dompu yang Mashur," ungkapnya.

HM. Rum, Pj. Wali Kota Bima, juga menegaskan bahwa momen tersebut merupakan kesempatan berharga untuk memberikan penghargaan kepada kemajuan pembangunan yang telah dicapai di Kabupaten Dompu. Dengan tema "Mashur melalui Jara Pasaka", HM. Rum menyoroti pencapaian serta upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan citra dan reputasi Dompu di mata dunia.

Rangkaian acara dimulai dengan jamuan sarapan pagi, yang dilanjutkan dengan atraksi budaya "Maka" sebagai bagian dari ritual penyambutan pemimpin dan rombongan tamu kehormatan. Prosesi upacara perayaan HUT Dompu juga dimeriahkan oleh beragam kegiatan budaya dan seni yang memperkuat semangat persatuan dan kemajuan masyarakat Dompu. Acara ini menjadi momentum yang berkesan bagi semua yang hadir, untuk merayakan prestasi dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Dompu.

Sementara Abdul Kader Jaelani, Bupati Dompu dalam amanatnya ketika bertindak sebagai pembina upacara memberikan arahan agar prestasi yang telah ditorehkan Pemerintah Kabupaten Dompu dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan guna mencapai cita-cita kesejahteraan dan kemakmuran seluruh lapisan masyarakat Dompu. Beliau menyampaikan apresiasi khusus kepada seluruh komponen masyarakat Dompu dan kalangan birokrasi yang telah bekerja optimal dalam mewujudkan visi "Mashur melalui Jara Pasaka".