Asisten I Buka Seminar Membangun Ekosistem Industri Halal di Kota Bima

Asisten I Setda Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin, M.AP membuka acara Seminar Ekosistem Industri Halal yang bertemakan "Membangun Industri Halal Dalam meningkatkan Value Kewirausahaan di Bima". Kamis, 18 April 2024.

Bertempat di Auditorium STIE Bima, acara seminar tersebut dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Bima, Kadis Koperindag, Kepala Perangkat Daerah yang Mendapat Undangan serta Camat dan Lurah yang Mendapat Undangan.

Dalam kesempatan tersebut Asisten I Setda Kota Bima menyampaikan permohonan maaf terkait ketidakhadiran Pj. Wali Kota Bima dikarenakan sedang mengikuti Upacara HUT Dompu yang Ke-209, disertai ucapan terimakasih beliau kepada jajaran STIE Bima yang mampu melaksanakan acara sebesar ini.

Disamping itu beliau juga membahas mengenai pertumbuhan perekonomian yang sedang melanda di Kota Bima.

"Saya melihat pertumbuhan ekonomi kita sedang tidak baik-baik saja padahal pasar kita cukup luas, tentunya dengan diskusi hari ini saya berharap akan memajukan perekonomian di Kota Bima," ucap beliau.

Di akhir beliau berharap dengan adanya seminar tersebut dapat meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap produk dalam negeri yang bersertifikat halal dan dapat menyelesaikan kemiskinan ekstrim yang melanda di Kota Bima.

"Semoga STIE ini menjadi pemicu perubahan dan memunculkan virus-virus UMKM yang berdaya saing, serta bagaimana kawula muda kita ini mencintai produk-produk dalam negeri yang berlabel halal," ujar beliau.