Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, Dampingi Pj. Gubernur NTB Tunaikan Sholat Jum'at di Masjid Terapung Kota Bima

H. Mohammad Rum, Pj. Wali Kota Bima, secara bersama-sama dengan Pj. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Aryadi, menghadiri pelaksanaan ibadah Sholat Jum'at di Masjid Terapung Kota Bima 19 April 2024. Kehadiran keduanya dalam ibadah tersebut menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung kegiatan keagamaan dan mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Ditemui seusai pelaksanaan Sholat Jum'at, H. Mohammad Rum menekankan pentingnya kerukunan dan toleransi antar umat beragama serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan bersama. Pelaksanaan Sholat Jum'at tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat, yang turut menyambut hangat kehadiran Pj. Wali Kota dan Pj. Gubernur.

Sementara itu, Pj. Gubernur NTB menyampaikan bahwa kehadiran beliau dalam sholat Jum'at ini adalah merupakan salah satu agenda dalam rangkaian Kunjungan Kerja Gubernur NTB di Kota Bima.

"Sengaja pelaksanaan sholat Jum'at kali ini dipilih Masjid Terapung Kota Bima karena masjid ini merupakan salah satu masjid ikonik kebanggaan masyarakat Kota Bima," tutur Lalu Gita Aryadi.

Selain itu, Pj. Gubernur NTB juga menegaskan bahwa ibadah sholat Jum'at merupakan manifestasi tanggungjawab atas kewajiban sebagai umat muslim dan menjaga kebersamaan antara sesama muslim terutama dalam rangka menopang kemajuan bersama dalam pembangunan daerah Nusa Tenggara Barat dan Kota Bima.