Kota Bima Raih Penghargaan PPD Terbaik Tahun 2024 Tingkat NTB

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud, M.Pd mengatakan, Kota Bima kembali meraih penghargaan sebagai Kota terbaik pada aspek Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) di tingkat Provinsi NTB Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Mahfud, melansir dari bappeda.bimakota.go.id pada rangkaian acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi NTB yang dihadiri oleh Pj. Gubernur NTB, bertempat di Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram. Rabu, 24 April 2024.

"Penghargaan yang didapatkan ini merupakan yang ke 5 kalinya diraih secara berturut-turut oleh Pemerintah Kota Bima dimulai sejak tahun 2020 hingga tahun 2024," ujarnya.

Mahfud menyebut, penghargaan ini merupakan apresiasi Pemerintah Provinsi NTB untuk Kota Bima yang telah berhasil meningkatkan capaian pertumbuhan Ekonomi Makro, pengurangan Tingkat Pengangguran Terbuka, penanggulangan Kemiskinan, Rasio Gini dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia.

Selain itu sambungnya, Mahfud menyampaikan bahwa penghargaan sebagai Kota terbaik dalam aspek Perencanaan Daerah, capaian Pembangunan Daerah dan Inovasi Pembangunan, Kota Bima juga dianugerahi penghargaan dalam penilaian Desa/Kelurahan terbaik penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem.

"Dari 41 Kelurahan, kelurahan Nitu terpilih sebagai Kelurahan dengan intervensi stunting dan kemiskinan ekstrem terbaik di Kota Bima," pungkasnya.