Staf Ahli Wali Kota Bima Buka Pendidikan dan Pelatihan Da'i Muda Kota Bima Angkatan V Tahun 2024

Pj Wali Kota Kota Bima, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesra Kemasyarakatan & SDM H. Sukarno, SH membuka secara langsung acara Pendidikan dan Pelatihan Da'i Muda Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kota Bima Angkatan V. Sabtu, 4 Mei 2024.

Acara yang berlangsung di Kantor Aula Wali Kota Bima tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kesra Kemasyarakatan & SDM H. Sukarno, SH dan didampingi oleh Kabag Kesra, Kepala Perangkat Daerah yang Mendapat Undangan serta Camat dan Lurah yang Mendapat Undangan.

Dalam sambutannya, H. Sukarno, SH menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada para Da'i Kota Bima atas dedikasi dan usaha mereka dalam menanamkan keimanan yang kokoh di kalangan umat Islam di Kota Bima.

"Peran Da'i sangatlah penting dalam pembentukan karakter dalam menyelamatkan umat dan bisa saya pastikan bahwa pemerintah tak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan aktif dari para Da'i," ujar beliau.

H. Sukarno mewakili pemerintah, mengajak IKADI untuk lebih berkoordinasi dan berkomunikasi untuk kerjasama dengan pemerintah dalam menyelenggarakan kegiatan semacam ini.

"Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah dan organisasi masyarakat seperti IKADI, saya optimis bahwa Kota Bima akan semakin berkembang dan menjadi teladan bagi kota-kota lainnya dalam hal pemberdayaan umat dan pembangunan spiritual," ujar beliau.

Beliaupun berharap agar kegiatan semacam ini terlaksana setiap tahunnya, sebagai fondasi awal bagi kemajuan Kota Bima menuju kota yang penuh berkah dan sejahtera di mana kearifan lokal dan keteladanan islami menjadi landasan utama.

"Saya berharap agar acara Pendidikan dan Pelatihan Da'i Muda ini tidak hanya menjadi peristiwa sekali-kali, tetapi berlangsung secara berkesinambungan, dengan demikian saya yakin bahwa melalui upaya bersama, Da'i Muda Kota Bima akan terus memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan Islam dan kesejahteraan masyarakat Kota Bima," harapnya.