Asisten I Hadiri Sosialisasi dan Advokasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur RPL Tahun 2024

Asisten I Setda Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin, MAP menghadiri Sosialisasi dan Advokasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur RPL Tahun 2024 Untuk Tenaga Kesehatan di Kota dan Kabupaten Bima. Jumat, 13 Juni 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Poltekes Kemenkes Mataram Kelurahan Sadia tersebut selain dihadiri oleh Asisten I juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan dan Kepala Perangkat Daerah yang Mendapat Undangan.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sebuah layanan publik bisa dikatakan bagus apabila mempunyai dua hal yaitu sarana yang mendukung dan sumber daya manusia yang mumpuni.

"Jika sarananya ada dan sumber daya manusianya bagus maka sudah dapat dikatakan bahwa layanan publik tersebut juga bagus, adapun sumber daya manusia yang bagus itu dapat dilihat dari dua hal yaitu kualifikasi dan kompetensinya, jika kualifikasinya naik maka kompetensinya akan meningkat, jadi dua hal itu saling berhubungan," ucap beliau.

Disamping itu beliau juga menyampaikan bahwa permasalahan Ners di Kota Bima sangat krusial, sehingga menjadi perhatian penting bagi Pemerintah Kota Bima.

"Persoalan keahlian Ners di Kota Bima ini sangat krusial, karena teman-teman ini melakukan ijin belajar atau tugas belajar secara mandiri dan kami sebagai pemerintah harus mendukung," ujarnya.

Diakhir beliau berterimakasih kepada Satker Poltekes Mataram karena telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan berpesan kepada tenaga kesehatan yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat mengikutinya dengan seksama.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Bima berterimakasih kepada Satker Poltekes Mataram yang telah membuka peluang bagi Kota Bima, dan bagi teman-teman kesehatan kapan lagi akan dibuka kegiatan seperti ini jadi tolong diikuti dengan baik, jangan biarkan matahari berlalu tanpa makna, kita harus maknai dengan baik peluang ini," tutupnya.