PJ Walikota Bima Gelar Audiensi dan Silaturahim Dengan BEM Universitas Muhammadiyah (UM) Bima

Kota Bima, 10 September 2024, PJ Walikota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH, melakukan audiensi dan silaturahim dengan Ketua dan Anggota BEM Universitas Muhammadiyah (UM) Bima, bertempat di Ruang Kerja Walikota Bima. Turut hadir dalam pertemuan tersebut yakni, Asisten I, dan Kepala Bakesbangpol, pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Kota Bima, dan Universitas Muhammadiyah Bima, serta menyampaikan beberapa agenda penting yang tengah dihadapi oleh mahasiswa UM Bima saat ini.

Dalam pertemuan tersebut, PJ Walikota Bima menyampaikan apresiasi atas kontribusi Universitas Muhammadiyah Bima dalam dunia pendidikan, dan pengembangan sumber daya manusia di kota ini. Ia juga mengungkapkan harapannya agar kerjasama antara pemerintah dan universitas dapat lebih ditingkatkan, khususnya dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat, dan program-program yang bermanfaat bagi pembangunan Kota Bima.

Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Bima, dalam kesempatan ini, menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi agenda pertemuan tersebut, antara lain pertama, mereka ingin melaksanakan dialog publik, terkait pemilihan Walikota Bima, dan Wakil Walikota Bima, yang rencananya akan dilaksanakan sekitar 1 Minggu kedepan, dalam hal ini mereka meminta ijin pelaksanaanya, sekaligus mengharapkan adanya fasilitas yang disediakan oleh pemerintah, yang kedua, mereka mengharapkan adanya perhatian pemerintah, terkait pemberian beasiswa kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa yang berdomisili diperkotaan,  termasuk buat mahasiswa yang berprestasi, maupun mahasiswa yang tidak mampu, dengan tujuan sebagai motivasi bagi mahasiswa, agar mereka semangat belajar, dan tidak sekolah ataupun kuliah di luar daerah Kota Bima. Hal ini mereka sangat berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kota Bima agar bisa merealisasikan keinginan tersebut.

Dialog ini di sambut baik oleh PJ Walikota Bima, dan apa yang disampaikan oleh Ketua BEM, akan dipertimbangkan dan ditindaklanjuti, "Saya apresiasi keinginan adik-adik mahasiswa, terkait adanya keinginan dialog publik, kami dukung, dan kami fasilitasi", ujarnya. Dan menyangkut pemberian beasiswa, hal ini sebenarnya selama ini, sudah dijalankan, yang penting syaratnya sudah terpenuhi, yakni adanya KTP Kota, dan surat keterangan tidak mampu dari mahasiswa," sambungnya.

Di akhir pertemuan pihak mahasiswa berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bima, karena apa yang mereka harapkan, mendapat dukungan, dan disambut baik oleh PJ Walikota Bima. Pertemuan ini diakhiri dengan sesi foto bersama, dengan Ketua dan Anggota BEM Universitas Muhammadiyah Bima. 

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama, antara Pemerintah Kota Bima, dan UM Bima, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan Kota Bima ke depannya.