PJ Wali Kota Bima Bangun Silaturahmi dengan Ombudsman RI Perwakilan NTB

PJ Wali Kota Bima, Drs. H. Muhktar , MH didampingi langsung oleh Asisten I terima kunjungan silaturahmi dan audiensi dengan Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) di Ruang Kerja Wali Kota Bima. Rabu, ( 11/09/24 ).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Bima untuk memperkuat kerja sama dengan lembaga pengawas pelayanan publik tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban, Drs. H. Mukhtar, MH menyampaikan apresiasinya terhadap peran Ombudsman RI dalam menjaga kualitas pelayanan publik, khususnya di wilayah NTB, termasuk Kota Bima. Ia menegaskan komitmen Pemkot Bima untuk selalu mendukung tugas dan fungsi Ombudsman dalam mengawasi dan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota Bima dan Ombudsman NTB bisa terus ditingkatkan. Kami siap menerima masukan dan rekomendasi dari Ombudsman untuk perbaikan pelayanan publik di Kota Bima,” ujar PJ Wali Kota Bima.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTB, Dwi Sudarsono , menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah momen penting untuk saling tukar informasi terkait berbagai masalah pelayanan publik yang ada di Kota Bima. Ombudsman siap mendukung Pemkot Bima dalam memperbaiki kualitas layanan dan memastikan hak-hak masyarakat terpenuhi dengan baik.

“Kami akan terus memantau dan memberikan rekomendasi kepada Pemkot Bima jika ditemukan indikasi maladministrasi dalam pelayanan publik. Sinergi ini penting untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” tambah Dwi Sudarsono.

Silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kedua pihak dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, transparan, dan bertanggung jawab di Kota Bima. Dengan demikian, pelayanan publik yang lebih berkualitas dan merata bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.