Pemerintah Kota Bima Gelar Pasar Murah Bekerja Sama dengan Perum Bulog di Kelurahan Rontu

Kota Bima, 12 September 2024, Pemerintah Kota Bima, bekerjasama dengan Perum Bulog, menggelar pasar murah di Kelurahan Rontu. Kegiatan ini di hadiri oleh Asisten II, dan didampingi oleh Inspektur, Kepala Bappeda, Kedis Pertanian, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Kadis Koperindag, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kominfotik, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kasat Pol PP, Kabag Ekonomi, Kabag Prokopim, Camat Raba serta Lurah Rontu. Kegiatan Pasar murah ini, sebagai bagian dari upaya untuk membantu masyarakat menghadapi biaya hidup yang meningkat.

Pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah, lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasar. Beberapa bahan kebutuhan pokok yang dijual antara lain ; beras sebanyak 5 ton, minyak goreng sebanyak 500 Kg, dan gula sebanyak 500 Kg. Pemerintah Kota Bima berharap dengan adanya pasar murah ini, masyarakat dapat mengakses kebutuhan sehari-hari dengan lebih mudah dan mengurangi beban ekonomi mereka.

Asisten II, dalam sambutannya menyatakan, “Kami berkomitmen untuk  terus menggelar kegiatan ini, dengan harapan bisa membantu meringankan perekonomian warga, melalui kerjasama dengan Perum Bulog, kami berupaya menjaga kestabilan harga dan mempermudah akses masyarakat terhadap kebutuhan pokok.” ujarnya

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Perum Bulog, yang menyatakan komitmennya untuk terus mendukung program-program pemerintah, dengan harapan kerjasama ini bisa terus terjalin. 

Kegiatan pasar murah di Kelurahan Rontu ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan akan terus berkesinambungan di tahun-tahun yang akan datang.