Pj Sekda Kota Bima Ikuti Vicon Sosialisasi Kemenpan RB RI

Penjabat Sekretaris Daerah kota Bima, Drs. Supratman, M.Ap , yang didampingi langsung oleh Kepala BKPSDM , Kabag Pemerintah dan Kabag OPA , mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon) Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI). Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat Walikota Bima, Selasa ,17 September 2024.

Sosialisasi ini membahas pengalihan pelaksanaan pengawasan sistem merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), sebuah langkah strategis dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja ASN. Pengawasan sistem merit menjadi salah satu aspek penting untuk memastikan bahwa kinerja aparatur sipil negara berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam vicon tersebut, Kemenpan RB RI menjelaskan pentingnya adaptasi teknologi dalam pengawasan kinerja ASN untuk menciptakan birokrasi yang lebih transparan, akuntabel, dan responsif terhadap tuntutan pelayanan publik.

Pj Sekda Kota Bima menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kota Bima dalam mendukung upaya reformasi birokrasi, terutama dalam hal manajemen ASN. 

"Begitu pentingnya penerapan sistem pengawasan yang lebih terintegrasi untuk meningkatkan produktivitas serta kualitas pelayanan kepada masyarakat." Ujar Drs. Supratman.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Bima, yang turut mengikuti paparan dan berdiskusi terkait langkah-langkah yang akan diambil dalam implementasi pengawasan sistem merit di daerah.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pengawasan kinerja ASN dapat berjalan lebih baik dan sesuai dengan tuntutan reformasi birokrasi yang terus berkembang di era digitalisasi ini.