PJ Walikota Bima Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H/2024 M

PJ Walikota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H/2024 M. Juma't, 27 September 2024.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Inspektur, Staf Ahli, Asisten, seluruh Kepala OPD, seluruh Kabag, Camat, serta Lurah se Kota Bima. Acara ini diselenggarakan di halaman Kantor Wali Kota Bima, yang diikuti oleh seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Bima, dengan mengusung tema "Kita Teladani Jiwa Kepemimpinan dan Akhlak Rasulullah".

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah merupakan wujud kecintaan umat Islam terhadap sosok mulia Nabi Muhammad SAW, yang kelahirannya disambut bahagia penuh sukacita oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia, rasa sukacita ini, diwujudkan dengan melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Seperti halnya hari ini, Pemerintah Kota Bima, menggelar kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihalaman Kantor Wali Kota Bima.

Dalam sambutannya, Drs. H. Mukhtar Landa, MH, menyampaikan bahwa, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW adalah tidak saja sebagai seremonial semata, akan tetapi juga  merupakan sebagai ajang silaturahim diantara ASN lingkup Pemerintah Kota Bima, "Mari kita jadikan momentum Maulid ini, untuk memperkuat ukhuwah di antara kita." Ujarnya.

Lebih jauh H. Mukhtar sampaikan bahwa momentum Maulid ini, juga merupakan moment di mana kita bisa berintrospeksi diri kita, dengan mengikuti keteladanan Rasulullah, serta mengajak seluruh umat Muslim yang hadir, untuk merenungkan, baik sikap, tutur kata, maupun perilaku Nabi Muhammad SAW, untuk dijadikan tauladan bagi kita semua di dalam kehidupan kita sehari-hari. 

"Saya mengajak semua yang hadir, untuk meneladani sikap, perilaku Rasulullah, mari kita jadikan tauladan yang baik, lebih-lebih kita sebagai ASN, harus mengamalkan nilai-nilai kebajikan yang diajarkan oleh Rasulullah di dalam kita melayani masyarakat," tuturnya.

Dipenghujung sambutan H. Mukhtar, kembali mengingatkan, serta mengajak kepada hadirin, lebih luasnya masyarakat Kota Bima, untuk sama-sama mensukseskan Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan, dengan sama-sama menjaga keamanan, ketertiban, persaudaraan, dan rasa kekeluargaan, serta persatuan dan kesatuan.

Acara Maulid ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Al ust. Dr. Abdul Munir, dan di tutup dengan doa, yang di pimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai spiritual dan moral dalam kehidupan sehari-hari, serta memperkuat komitmen bersama untuk membangun Kota Bima yang lebih baik.