PJ Sekda Kota Bima Menghadiri Rapat Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Bima Semester I Tahun 2024

PJ Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Supratman, M. AP,  menghadiri Rapat Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Semester I Kota Bima Tahun 2024. Senin, 30 September 2024.

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala OPD yang mendapat undangan, Camat serta Lurah se Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Maja Labo Dahu Kantor Walikota. Rapat ini bertujuan untuk mengoptimalkan program penurunan stunting di Kota Bima.

Dalam sambutan H. Supratman menyampaikan bahwa masalah stunting Kota Bima saat ini adalah menjadi masalah yang butuh perhatian serius dari kita semua, karena keadaannya sangat memprihatinkan, sebagaimana data yang saya peroleh bahwa keadaannya stunting Kota Bima saat ini, naik 0.6%, atau bertambah dari 31.2% menjadi 31.8%, angka ini sangat tinggi menurut H. Supratman, dan ini menjadi tugas kita bersama, perlu perhatian serius, perlu kerja keras, dan sinergi semua pihak untuk mencapai target penurunan stunting pada angka yang lebih baik. "Mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh, dalam upaya memperbaiki stunting di Kota Bima ini, yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan". Katanya

Sebagai langkah tindak lanjut, H. Supratman mengharapkan adanya tindakan serius yang di ambil oleh semua pihak, dengan memperhatikan keadaan ataupun kasus-kasus yang ada di masyarakat yang berdampak pada bertambahnya stunting, misalnya kasus gizi buruk, kasus anak-anak yang berat badannya menurun, atau anak-anak yang berat badannya tidak naik-naik, kebiasaan pola hidup kurang sehat, ini semu perlu kita intervensi, dalam artian, adanya penanganan dan perhatian dari kita semua, karena kalau tidak kita tangani, maka keadaan-keadaan ini akan berpotensi terjadinya stunting.

Rapat ini juga diwarnai dengan pemaparan materi dari beberapa narasumber, diantaranya dari Kepala BPPKB Kota Bima, Kadis Kesehatan Kota Bima, dan lain-lain.

Diakhir kata sambutan H. Supratman berterima kasih kepada Camat, dan Lurah yang telah menginisiasi pola hidup sehat dengan telah melakukan kegiatan gotong royong di tiap-tiap wilayahnya, karena ini termasuk salah satu program prioritas Kepala Darah.

Rapat ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk lebih mengoptimalkan program penurunan stunting di Kota Bima, menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif.