Pemkot Bima Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Pemerintah Kota Bima menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Wali Kota Bima. Selasa, 1 Oktober 2024.

Acara tersebut dipimpin oleh Asisten I Setda Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin M.AP dan dihadiri oleh Inspektur, Seluruh Staf Ahli, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Seluruh Kabag, Seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Bima.

Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum dari peringatan kedudukan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi, pandangan hidup, dan dasar negara Indonesia yang sempat mendapat tentangan dari kelompok tertentu.

Selain itu, hari Kesaktian Pancasila juga menjadi peringatan atas gugurnya beberapa anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam usaha mempertahankan Pancasila.

Melalui hal tersebut Pemerintah Kota Bima menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila yang berjalan dengan khidmat, dengan harapan seluruh pegawai pemerintah yang hadir dapat merefleksikan kembali nilai-nilai pancasila untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan masa yang akan datang.