Pj. Wali Kota Bima : Zakat, Cara Allah Agar Hambanya Bersyukur

Zakat adalah cara Allah SWT agar hambanya bersyukur. Sekecil apapun perbuatan baik yang kita lakukan tidak ada yang sia-sia di mata Allah SWT. Begitu pula setiap kebaikan akan kembali kepada kita.

Ungkapan itu disampaikan Pj. Wali Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH saat menghadiri pendistribusian zakat konsumtif bagi anak yatim, guru honorer serta janda/duda miskin, bertempat di Halaman Kantor Baznas Kota Bima, pada Jum'at, 4 Oktober 2024.

"Saya ajak seluruh ASN agar terus menunaikan zakat profesinya. Mari berjamaah untuk berzakat", ujar Pj. Wali Kota Bima.

"Terima kasih jajaran Baznas karena dengan zakat profesi yang kita salurkan melalui Baznas alhamdulillah telah disalurkan kepada saudara kita yang berhak menerimanya", ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin, menyampaikan, pendistribusian zakat konsumtif ini bersumber dari zakat profesi para ASN Kota Bima.

"Hari ini kita salurkan sebesar Rp. 127 juta. Meliputi 186 orang anak yatim, 164 orang guru honorer dan 160 janda dan duda miskin". pungkasnya.

Turut hadir pada pendistribusian zakat konsumtif bagi anak yatim, guru honorer serta janda/duda miskin tersebut antara lain, Pj. Wali Kota Bima, Pj. Sekda Kota Bima, para Staf Ahli Wali Kota Bima, Kepala Inspektorat Kota Bima, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Camat dan Lurah.