Pj Wali Kota Bima, Drs. H. Muhtar MH, Ikuti Vicon Pengendalian Inflasi 2024 di Ruang Rapat Wali Kota Bima

Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Drs. H. Muhtar MH,  yang di dampingi langsung oleh inspektur , Kadis Sosial , Kadis Perhubungan,  serta Pimpinan OPD yang mendapat undangan mengikuti Video Conference (Vicon) terkait pengendalian inflasi tahun 2024 di Ruang Rapat Wali Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pemerintah pusat dan daerah dalam menjaga stabilitas harga dan ketahanan ekonomi, terutama menjelang akhir tahun. Senin, 21 Oktober 2024.

Acara yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, serta diikuti oleh berbagai kepala daerah di seluruh Indonesia, membahas langkah-langkah strategis untuk menekan inflasi yang berpotensi meningkat akibat beberapa faktor eksternal dan internal.

Drs. H. Muhtar MH dalam kesempatan tersebut menyatakan pentingnya koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengantisipasi lonjakan harga barang-barang pokok. Beliau menekankan perlunya kebijakan yang tepat guna menjaga kestabilan ekonomi lokal, terutama untuk menjaga daya beli masyarakat di Kota Bima.

Selain itu, Pj Wali Kota Bima juga memaparkan kondisi terkini di wilayahnya terkait harga pangan dan distribusi barang. 

"Saya berharap agar dengan adanya rapat koordinasi ini, pemerintah daerah mampu mengambil langkah cepat dalam menangani potensi krisis harga di lapangan." Ujar PJ Walikota Bima.

Vicon pengendalian inflasi ini diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk menjaga pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di tahun 2024, dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan stabilitas harga.