PJ Walikota Bima Menghadiri Acara Pawai Ta'aruf STQH Tingkat Kota Bima Tahun 2024

Kota Bima, 27 Oktober 2024. Pj Walikota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH, menghadiri acara Pawai Ta'aruf dalam rangka pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Tingkat Kota Bima Tahun 2024. Acara ini dihadiri juga oleh PJ Sekda, Inspektur, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Seluruh Kabag, Camat, serta Lurah se Kota Bima. pawai Ta'aruf yang digelar di sepanjang jalan Kelurahan Jatibaru ini berlangsung sangat meriah dengan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara se Kota Bima.

Pawai ta'aruf ini merupakan rangkaian pembukaan STQH yang diadakan sebagai ajang seleksi bagi qori, Qoriah, hafiz, dan Hafizah terbaik di Kota Bima, guna mewakili Kota Bima pada kompetisi tingkat propinsi dan nasional. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur'an dan Hadits, serta mempererat ukhuwah islamiah.

Drs. H. Supratman, M.AP, selaku PJ Sekda Kota Bima, melepas peserta pawai ta'aruf ini, yang dimulai dari Lapangan Jatiwangi, dan berakhir di Lapangan Perjuangan Kelurahan Jatibaru Kota Bima, yang merupakan sentral kegiatan lomba STQH tingkat Kota Bima tahun 2024. Kehadiran peserta pawai ta'aruf ini, di sambut penuh rasa bangga oleh PJ Walikota Bima, Bapak Drs. H. Mukhtar, MH, yang telah hadir lebih awal di panggung  kegiatan lomba STQH tingkat Kota Bima, di Kelurahan Jatibaru.

Acara ini menandai dimulainya STQH tingkat Kota Bima, yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, dengan berbagai kategori lomba, seperti Tilawatil Qur'an, Hifzhil  Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, dan Hadits. Pemenang dari ajang ini, akan mewakili Kota Bima dalam STQH tingkat Propinsi yang dijadwalkan akan berlangsung akhir tahun nanti.

Pawai Ta'aruf ini dilaksanakan cukup meriah, yang di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bima, tak terkecuali dari Lembaga Pendidikan, SMP, SMA, MTsN, Madrasah, dan sebagainya, yang menampilkan parade kostum, drum band, dan berbagai hal menarik dari setiap peserta yang ikut pawai Ta'aruf hari ini.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama untuk kelancaran penyelenggaraan STQH tingkat Kota Bima, yang akan dimulai malam ini, ba'da Isya, dengan harapan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sukses.